JAKARTA - Sumber ledakan di Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, masih misterius. Belum ada pihak yang membenarkan jika ledakan tersebut disebabkan meteor jatuh.

Karena itu, pagi ini, Jumat (9/10/2009), Tim LAPAN Cabang Pare-Pare, Sulawesi Selatan, akan meninjau langsung lokasi kejadian untuk memastikan sekaligus menguak misteri peristiwa yang terjadi di bumi Phinisi itu. Hal tersebut diungkapkan Peneliti LAPAN Sri Kaloka Purbasari.

Dia menjabarkan, LAPAN masih kesulitan menganalisa benda misterius itu karena jatuh di laut. Sri Kaloka menambahkan, sebuah meteor akan lebih mudah dideteksi apabila jatuh di darat. Namun, dia tidak menampik bahwa benda yang dikabarkan jatuh itu bisa jadi adalah benda buatan, seperti satelit ataupun serpihan roket.

Dia juga belum bisa memastikan apakah benda misterius tersebut meruapakan meteor. Mengenai dampak yang akan ditimbulkan, Sri Kaloka menjelaskan, percikan api yang berasal dari meteor cukup berbahaya dan bukan mustahil bisa menimbulkan radiasi.

0 komentar:

Caution : Wajib diklik

Followers

Caution : Wajib diklik