BANJAR - Beginilah kondisi Eli (40) warga Dusun Pangasinan, Desa Binangun, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat. Sudah hampir 15 tahun lamanya Eli harus terbaring lemah di ruangan berukuran 2x2 meter.

Sehari-harinya Eli hanya bisa memandang langit-langit di rumahnya, yang terbuat dari bambu. Selain itu tak jarang Eli mengerang kesakitan akibat penyakit yang dideritanya itu.

Entah apa jenis penyakit Eli ini, konon sudah beberapa kali dibawa untuk berobat, namun hingga saat ini penyakitnya tidak juga kunjung sembuh. Terlebih dua tahun terakhir ini kondisi Eli semakin memburuk, penyakit yang dideritanya itu terus menggerogoti tubuhnya.

Semeua berawal ketika Eli terjatuh dari motor, dan ada luka di bagian ibu jari kakinya. Namun karena tidak diobati akhirnya luka tersebut membesar dan terus menjalar keseluruh telapak kakinya hingga bagian lutut.

Bahkan kini kaki dan kedua tangannya sudah dipenuhi oleh luka aneh tersebut. Hampir semua jari tangan memanjang serta berubah warna menjadi hitam. Selain itu bagian jari kakinya pun sama tiba-tiba saja memanjang dan dipenuhi dengan luka mirip luka korengan.

Saat ini kedua tangan dan kakinya itu sudah sulit untuk digerakan. Entah jenis apa penyakit yang diderita Eli. Menurut Eli kalau jari kaki dan tangannya itu, setiap harinya terus saja memanjang dengan sendirinya.

0 komentar:

Caution : Wajib diklik

Followers

Caution : Wajib diklik